Hari Buku Sedunia Rabu (23/4/2014)

Hari Buku Sedunia - Hari ini, Rabu (23/4/2014) merupakan Hari Buku Sedunia yang dirayakan pada setiap tahun. Perayaan ini dibentuk pertama kali oleh Badan PBB untuk Pendidikan, Ilmu pengetahuan dan Budaya (UNESCO) di tahun 1995.

Buku merupakan alat berharga untuk berbagi pengetahuan dan keterbukaan tentang dunia. Buku juga tidak hanya menjadi bacaan untuk waktu senggang, namun sudah menjadi tali pengikat semua manusia dengan kebudayaan.

Buku pun tidak lekang dimakan waktu karena wujudnya terus mengikuti perubahan zaman. Namun sayangnya, budaya membaca buku saat ini sudah mulai berkurang terutama dikalangan anak-anak muda karena anak-anak lebih tertarik untuk bermain game daripada membaca buku yang selama ini terkesan serius.




Padahal, kekuatan membaca buku itu adalah pemenuhan setiap individu untuk menciptakan perubahan sosial yang tiada tandingannya. Intim namun sangat sosial dan buku juga memberikan bentuk dialog antar individu dan lintas waktu.

Seperti dilansir daru Unesco.org pada Hari Buku Sedunia, UNESCO mengajak semua masyarakat untuk peduli terhada buku dan semua orang yang menghasilkan buku. Hari ini adalah hari untuk merayakan buku sebagai perwujudan kreativitas manusia dan keinginan untuk berbagi ide dan pengetahuan, untuk menginspirasi pemahaman dan toleransi.
Yuk, jadikan membaca buku sebagai hobi agar keseharian kita tidak membosankan. Membaca buku adalah hal yang menarik karena kita bisa memperoleh pengetahuan maupun informasi lebih banyak dibandingkan orang-orang yang tidak menyukai membaca buku. 

0 Response to "Hari Buku Sedunia Rabu (23/4/2014)"

Posting Komentar