Real Madrid VS Atletico Madrid

Jadwal 'Final' UEFA Champions League
  • Minggu, 25 Mei 2014 : 
  • Real Madrid VS Atlético Madrid 
  • 01.45 WIB ( SCTV )

Preview : Real Madrid VS Atletico Madrid - Madrid - Laga final Liga Champions musim ini mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid. Menatap laga itu, El Real mewaspadai Los Colchoneros yang sedang dalam level permainan terbaik. Atletico melaju ke babak puncak Liga Champions musim ini dengan catatan yang cukup bagus. Mereka belum pernah kalah menelan kekalahan.

Dalam 12 pertandingan yang sudah dilakoni, Los Rojiblancos mengoleksi sembilan kemenangan dan tiga kali menuai hasil imbang. Madrid dan Atletico sudah empat kali berduel di musim ini. Di Liga Spanyol Atletico sekali menundukkan Los Merenguez dan sekali memetik hasil imbang.


Sementara itu, Madrid sukses menaklukkan Atletico dalam pertandingan semifinal Copa del Rey. Tim besutan Carlo Ancelotti itu sukses menyingkirkan Diego Costa dkk. dengan agregrat yang telak 5-0. Bek Madrid Alvaro Arbeloa sadar bahwa ambisi untuk meraih La Decima tak akan mudah. Meski Madrid mempunyai rekor yang bagus dalam dua laga terakhir, bek 31 tahun itu tetap mewaspadai Atletico yang tengah tampil bagus-bagusnya.

"Kami tak sabar menunggu laga final. Ada banyak kemauan di sana. Semua orang ingin pekan ini berjalan cepat, jadi kami bisa segera ada di hari Sabtu. Apakah Atletico akan menang atau kalah, mereka sudah mempunyai musim yang luar biasa karena sudh memenangani liga," kata Arbeloa di situs resmi UEFA.

"Kami ingin memenangi Liga Champions, tapi itu takkan menjadi pertandingan yang mudah karena kami tahu
bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat sulit yang merupakan terbaik di liga, yang bisa memenangi laga di saat yang tak terduga, yang bermain di level terbaik mereka tahun ini," imbuhnya.

:: Morientes: Diego Costa dan Ronaldo Akan Jadi Penentu Final ::

Mantan striker Real Madrid, Fernando Morientes yakin bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo dan Diego Costa di laga final Liga Champions akan jadi penentu hasil laga. Seperti diketahui, Real Madrid akan berjuang untuk meraih gelar Liga Champions kesepuluh mereka akhir pekan ini melawan rival sekota mereka, Atletico Madrid di Lisbon.

Namun jelang laga final tersebut, baik Madrid maupun Atleti tengah was-was menanti kabar baik dari masing-masing andalannya, Ronaldo di kubu Madrid dan Diego Costa di pihak Atletico. Kedua pemain tersebut memang tengah dalam masa penyembuhan cedera.

"Saat anda berpikir tentang siapa yang benar-benar bisa membuat perbedaan pada laga itu, barisan depan akan sangat menonjol. Cristiano Ronaldo dan Diego Costa adalah yang paling berbahaya," ungkapnya di situs resmi FIFA.

"Namun anda harus menghargai kontribusi dari lini lain. Sergio Ramos dan Pepe sangat penting di lini belakang Madrid, keduanya luar biasa. Sementara Atletico lebih di lini tengah dimana Gabi dan Arda Turan telah membawa keseimbangan bagi mereka," tandasnya

:: Morientes: Di Final, Real Madrid Akan Rindukan Xabi Alonso ::

Mantan striker Real Madrid, Fernando Morientes yakin bahwa Los Blancos akan merindukan sosok Xabi Alonso di final Liga Champions. Real Madrid akan berjuang untuk meraih gelar Liga Champions kesepuluh mereka akhir pekan ini melawan rival sekota mereka, Atletico Madrid di Lisbon. Namun pada laga itu, Madrid tak akan diperkuat oleh Xabi Alonso yang mendapatkan akumulasi kartu kuning pada laga semifinal.

Nah, absennya Xabi inilah yang dinilai Morientes akan berpengaruh besar pada permainan anak asuh Carlo Ancelotti nantinya. Morientes, yang pernah memenangi tiga Liga Champions saat di Bernabeu ini pun yakin Madrid akan merasakan betul betapa pentingnya sosok Xabi Alonso pada laga nanti.

"Dia (Xabi Alonso) menawarkan keseimbangan yang baik dalam tim dan dia mampu menjadi mesin penggerak. Dia seperti pemain yang sangat penting, sehingga Madrid akan sangat merindukannya," tandasnya

Cristiano Ronaldo Sudah Nyatakan akan Tampil di Final




Jelang pertandingan final Liga Champion menghadapi Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo telah dinyatakan akan tampil dalam kondisi fit. Pemain berusia 29 tahun itu sudah tidak bermain sejak ditarik keluar pada laga kontra Real Valladolid pada pekan ke-36 La Liga dan hal itu dipandang sangat wajar.

Ronaldo merasa bahwa tidak ada satu pun pemain top yang bermain di level tertinggi sepak bola akan kebal dari cedera. Jadi, cedera di akhir musim seperti yang dirasakan oleh mantan bintang Manchester United itu saat ini adalah hal yang sangat mungkin terjadi.

"Hal ini (cedera) sangat mungkin untuk terjadi. Terutama ketika Anda bermain di tingkat tertinggi dan memiliki beberapa pertandingan yang berat. Terkadang tubuh Anda akan meminta Anda untuk berhenti," tutur Ronaldo dikutip dari Football Espana.

"Ini adalah sebuah ketidakberuntungan bagi saya. Saya memiliki beberapa permasalahan, tapi itu sangat wajar. Semua pemain tentu akan memiliki permasalahan yang rumit atas kondisi tubuhnya."
"Para pemain top tidak akan kebal dari cedera. Kini saya sudah mulai merasa jauh lebih baik dan itu adalah yang terpenting. Terkadang hal ini akan berpengaruh terhadap psikologis, namun kini saya merasa sangat percaya diri," lanjutnya.

0 Response to "Real Madrid VS Atletico Madrid"

Posting Komentar