TIPS DAN TRIK RAHASIA IPHONE

Di era sekarang ini Smartphone sudah jadi barang yang pokok untuk dimiliki setiap individu, tidak aja orang dewasa saja, bahkan anak kecil juga sudah memulai menggunakan berbagai macam smartphone yang canggih, apalagi untuk iPhone yang merupakan salah satu merk yang paling terkenal saat ini, namun disisi lain orang hanya menggunakanya hanya bergaya saja, tapi tidak tahu banyak fungsi yang tersembunyi atau rahasia yang ada dalam smartphone itu, nah apa saja sih trik rahasia yang sering tidak diketahui pengguna iPhone ini?

TIPS DAN TRIK RAHASIA IPHONE

1. GET SIRI TO READ YOUR EMAILS ALOUD FOR YOU



Jalan pintas untuk membaca email di iPhone yang masuk ini cukup simpel dan mudah, cukup dengan mengucapkan “Read My Email” da siri akan membacakan email yang masuk dengan suara yang kerasm bahkan kamu dapt menyuruh siri untuk membaca email yang terbaru saja, dengan kata kunci “read latest email”  atau membuka email dengan pengirim yang anda minta, misalnya dengan “do i have email from ruangteknologi” .

2. Shake To Undo



membatalkan perintah dalam iPhone

Cara yang unik dan mudah untuk undo saat melakukan kesalahan mengetik atau mengedit gambar, cukup dengan menggoyangkan iPhone anda, maka kotak dialo akan ada pilihan untuk membatalkan perintah terakhir yang akan muncul.

3. Find Out Which Planes Are Flying Overhead



ngecek siapa yang terbang diatas kita lewat iPhoneCara unik yang mungkin anda belum tahu adalah memberikan daftar pesawat apa saja yang sedang terbang diatas anda saat itu juga, caranya juga mudah, dengan cara “what flight are above me”.

4. Automatically Turn off your music with the timer



Saat anda ingin mendengarkan mp3 namun takut ketiduran? jangan kawatir ada fasilitas timer yang menghentikan musik secara otomatis, jadi ketika kita tertidur kita tidak perlu khawatir musik berjalan terus, caranya yaitu dengan masuk kedalam timer app, dan pilih menu “when Timer Ends”. pilih “playing”.

5. Take A Photo With The Volume Buttons



Pernah anda kesulitan untuk mengambil foto dengan menyentuh capture button? sebenernya anda dapat mengambil gambar dengan cara mudah yaitu dengan menekan tombo volume di sisi iPhone anda.

6. Lock Autofocus Exposure While Taking A Picture



Pernahkah anda saat akan mengambil gambar dan iPhone terus melakukan refocusing? dan terus menerus menyesuaikan ekposur?, nah cara mudahnya dengan mengunci fokus dan eksposur dengan cara menekan jari anda terus ke layar sampai muncul “AF/AF Lock.

7. Quickly Access Your Email Drafts



Cara ini banyak juga yang belum tau, yaitu ketika menggunakan Mail App, tahan pada gambar “Compose Icon” di bawah kanan layar, dan dengan cepat daftar berisi drafts email akan muncul otomatis.

Sekian dulu artikel mengenai TIPS DAN TRIK RAHASIA IPHONE ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian semua..!!

0 Response to "TIPS DAN TRIK RAHASIA IPHONE"

Posting Komentar