Preview : Belanda VS Argentina

Argentina Punya Messi, Belanda Punya Robben

Wesley Sneijder mengakui peran vital Arjen Robben bagi timnas Belanda. Ia menilai rekan setimnya itu sama pentingnya dengan Lionel Messi di Argentina. Dengan mengandalkan Robben di sektor depan, De Oranje tampil perkasa di Piala Dunia 2014.WingerBayern Muenchen itu sudah mengoleksi tiga gol dalam lime pertandingan.

"Pada turnamen ini, lebih dari turnamen lain, Robben adalah jagoan Belanda seperti layaknya Lionel Messi di Argentina," tutur Sneijder seperti dikutipESPN. "Dia terus-menerus melewati dua atau tiga lawan dan menciptakan ruang bagi orang lain. Saat melawan Kosta Rika ( di perempatf inal), dia melakukannya beberapa kali dan itu membantu kami," imbuhnya.



Pada Kamis (10/7) dini hari WIB, Belanda akan jumpa Argentina di semifinal. Duel ini berlangsung di Arena de Sao Paulo.

Belanda Vs Argentina: Tim Tango Berpeluang Besar

Bek timnas Argentina, Javier Mascherano mengungkapkan bahwa timnya siap memberikan yang terbaik demi memenuhi harapan tampil di final Piala Dunia 2014. Namun, Argentina terlebih dahulu harus menyingkirkan timnas Belanda di babak semi final, Kamis (10/7/2014) dini hari WIB.

Argentina akhirnya akan tampil dalam semi final pertama mereka dalam 24 tahun terakhir. Adalah Belanda yang akan menjadi penantang Tim Tango untuk meraih satu tiket final. Oleh sebab itu, Javier Mascherano mendesak timnya untuk bisa mengatasi tekanan yang datang dalam pertandingan besar. Langkah tersebut semata-mata dilakukan untuk mencapai partai final impian.

Martins Indi Pastikan Messi Tak Berkutik

runo Martins Indi berjanji meminimalisir efek berbahaya Lionel Messi pada pertandingan melawan timnya. Sejauh ini, kapten timnas Argentina itu telah mencetak empat gol dan jadi aktor penting kemenangan atas Swiss dan Belgia.

"Argentina tetaplah sebuah tim yang bagus. Namun, aku melihat Belgia mendapat banyak peluang saat melawan mereka. Setiap tim punya titik terkuat dan terlemah. Kami harus memastikan untuk membuat Messi tak berkutik," tutur Martins Indi kepada NUSport .

Perubahan skema di lini belakang jadi modal Martins Indi buat Messi tak berkutik. Kini, dia tak sabar membawa Belanda lolos ke final di Maracana Stadium, 14 Juli mendatang.

Tim Krul Tahu ke Arah Mana Messi Akan Menendang

Kiper timnas Belanda, Tim Krul memperingatkan Argentina bahwa ia akan menjalani tugasnya jika pertandingan akan berlanjut ke babak adu penalti. Belanda akan bersaing dengan timnas Argentina di babak semi final Piala Dunia 2014 untuk meraih satu tiket final, Kamis (10/7/2014) dini hari WIB.

Laga seru akan tersaji di Arena Corinthians, Sao Paulo ketika Belanda akan menghadapi Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2014. Tim Krul, yang sebelumnya menjadi pahlawan De Oranje, memperingatkan Argentina bahwa timnya sudah mempelajari gaya permainan Lionel Messi cs itu.

"Kami sudah mempelajari dan merencanakan apa yang akan kami lakukan sebelum pertandingan dengan semua kiper dan para pelatih, jadi kami akan melakukannya lagi. Saya akan mempelajari gaya permainan Argentina dengan baik," kata Tim Krul.

"Tentu saja sesuatu yang fantastis bisa mencapai babak semi final. Tetapi, sekarang keinginan kami adalah untuk tampil di Stadion Maracana pada tanggal 13 Juli mendatang.

Harapan sudah tumbuh untuk tampil di final dan kami harus mencoba mewujudkannya," kata Mascherano.

data dan fakta menarik seputar laga Belanda vs Argentina

1. Belanda mencatat 11 kemenangan dari 12 pertandingan terakhir Piala Dunia, satu- satunya kekalahan terjadi saat bertemu Spanyol di final Piala Dunia 2010.
2. Tujuh pemain berbeda telah mencetak gol untuk Belanda di Piala Dunia 2014.
3.Berikut Wesley Sneijder telah mencetak lima gol dari enam pertandingan fase gugur Piala Dunia untuk Belanda.
4. Belanda tak kebobolan hanya di satu pertandingan dari 12 laga terakhir fase gugur Piala Dunia.
5. Ini pertama kali bagi Argentina tampil di semifinal Piala Dunia sejak 1990, saat menembus partai puncak di Italia.
6. Lionel Messi telah mencetak empat gol dan mencatat satu assist. Tiga dari empat gol Messi tercipta dari luar kotak penalti.
7. Belanda belum terkalahkan di 30 pertandingan terakhir Piala Dunia.
8. Argentina tak terkalahkan di 18 dari 19 pertandingan Piala Dunia.
9. Belanda belum menelan kekalahan di lima pertandingan terakhir melawan Argentina.
10. Kedua tim sudah bertemu delapan kali di semua ajang internasional, Belanda menang empat, Argentina menang satu dan tiga laga berakhir imbang.

Jadi Tim Mna Yang Anda Jagokan,Belanda Atau Argentina ?

0 Response to "Preview : Belanda VS Argentina"

Posting Komentar